jadwal pertandingan AFC U19

Diposting oleh uncoldest on Kamis, Oktober 17, 2013

Sepakbola Indonesia sudah menemukan strategi yang bagus yang diterapkan bahkan saat ini Timnas Indonesia U-19 sudah memastikan diri lolos ke AFC Cup U-19 dengan menyandang predikat juara grup. Lantas, siapa saja yang akan jadi lawan Evan Dimas dkk di putaran final Piala Asia 2014 mendatang?

Dalam pertandingan versus korea selaran kemenangan milik Indonesia 3-2 atas Korea Selatan di partai pamungkas kualifikasi Grup G, Sabtu (12/10/2013) lalu tidak hanya membawa timnas memuncaki klasemen, tapi juga mengantar Skuad Garuda Jaya lolos otomatis ke putaran final yang akan dihelat di Myanmar, 5-22 Oktober 2014.
jadwal pertandingan AFC U19

Dengan lolosnya Indonesia, kini sudah ada 16 tim yang akan bertarung untuk memperebutkan status tim terbaik di Benua Asia. Komposisinya ialah, 9 juara grup di babak kualifikasi, satu tuan rumah serta enam runner-up terbaik di babak kualifikasi.

Indonesia menjadi satu dari sembilan tim yang memastikan diri lolos dengan status juara grup. Delapan tim lainnya ialah Qatar (Grup A), Uni Emirat Arab (Grup B), Irak (Grup C), Iran (Grup D), Oman (Grup E), Vietnam (Grup F), Korea Utara (Grup H), dan Jepang. Tuan rumah Myanmar juga dipastikan lolos ke penyisihan grup.

Sementara itu, sang juara bertahan sekaligus pemegang rekor 12 kali juara, Korea Selatan yang dikalahkan Indonesia juga memastikan tiket lolos lewat jalur enam runner-up terbaik. Selain Korsel, lima tim lain yang berstatus runner-up terbaik ialah, China, Australia, Uzbekistan, Thailand dan Yaman. Sedangkan tiga tim runner-up yang gagal lolos ke putaran final ialah Bangladesh, Palestina dan tim kuat, Arab Saudi.

Selain memperebutkan trofi juara di Asia, Piala Asia 2014 nanti juga membuka peluang tim lolos ke Piala Dunia U-20 di Selandia Baru pada 2015. Tim yang berhak lolos ke ajang prestisius tersebut ialah mereka yang mampu menembus semifinal, atau empat tim terbaik. Selamat berjuang, Garuda Muda kami selalu menyertaimu

Berikut kontestan Piala Asia 2014 U 19:
Myanmar, INDONESIA, Qatar, Uni Emirat Arab, Irak, Iran, Oman, Vietnam, Korea Utara, Jepang, Korsel (juara bertahan), China, Australia, Uzbekistan, Thailand, Yaman

manakah yang menjadi juara, apakah timnas indonesia akan memecah kebuntuan dan penantian menjadi juara yang selalu di idam idamkan dalam setiap laga, dan berhasilkan indonesia menjadi juara ?
-->

{ 0 komentar... read them below or add one }